Skip to main content

Cara membuat konten blog yang benar khusus review game

 
Cara lengkap membuat blog


   Hai teman-teman kali ini kita akan membahas bagaimana sih cara membuat konten yang benar khusus review game???
Tapi sebelumnya kita berbincang2 dulu yah teman2 biar lebih asik gitu. Oke lanjut...!

   Sebagai wadah hiburan, game console maupun game mobile Memang tidak di herankan dan tidak dapat diragukan lagi jika banyak peminat dan penggemarnya di seluruh dunia mulai dari kalangan anak2, remaja, om2, tante2, bapak, ibu, kakek, nenek semua menyukainya. Emang ada kakek-nenek...???🤓 Termasuk saya memilih game sebagai salah satu hobi atau wadah hiburan saya untuk mengisi waktu luang maupun happy fun.

   menurut pandangan saya dengan bermain game, itu cukup efektif dan ampuh juga loh teman-teman untuk di manfaatkan sebagai pelipur lara dan memberikan efek rileksasi pada suasana hati atau fikiran semisal saat dalam kondisi stress, jenuh, lagi bete, mungkin lagi galau seribu galau karena putus cinta, hussss....! Jangan di sebut2 nanti ada yang tersindir, hehehe... just kidding friend.😅

Nah, Kalau pun kita membahas tentang konten game entah itu game console atau game mobile yang online maupun offline itu bakalan tidak ada habisnya teman, karena sudah menjamur dimana2 (bukan jamur, PANU atau KUDIS yah). Ibaratkan itu sudah Seperti barang2 elektronik, kendaraan, atau semacam hp yang selalu saja ada pengeluaran2 jenis atau merk terbarunya. Begitu juga dengan game pasti ada saja game2 yang baru atau versi2 keluaran terbaru dari sebelumnya. kita bisa ambil contoh satu game berseri yang populer dan mendunia yaitu FINAL FANTASY, buat para gamers2 pasti sudah tidak asing lagi dengan game yang satu ini. Game ini sudah banyak yang dirilis dan sudah di perbaharui dari versi2 sebelumnya, yang jelas setiap versinya mempunyai alur cerita yang berbeda dengan karakter2nya yang super mantap deh. game ini bisa kita jumpai di console maupun di mobile.

Lanjut bro....!! Setelah saya berkeliling ria dan menjelajahi dunia di internet sambil di temani secangkir kopi ga pake susu, kopi nya agak hitam , sedikit gula , kopinya beli di warung sebelah, nama penjualnya ayu.... loh, koq jadi bahas kopi, aneh... ga waras yah??? Saya ini bukannya ga waras , tapi terlalu lebay jadinya suka kelewat bicara alias ga nyambung... hehehe.

Oke, lanjut. Saat saya berkeliling ria, saya menemukan salah satu pertanyaan dari para pembaca bagaimana sih cara membuat dan menyusun artikel untuk konten game dan yang saya lihat , ternyata masih banyak teman-teman yang bingung cara memulainya gimana, darimana, sama siapa, mau kemana, di tempat siapa .... loh, kelewat lagi..
STOP!!!! fokus... fokus....dong😤

ada beberapa tahapan yang harus di lakukan supaya konten yang kita sajikan lebih lengkap dan berkualitas. jelasnya supaya konten kita bisa bersaing.

SEBELUMNYA ADA BAIKNYA KALIAN SIMAK DULU DI BAWAH INI BEBERAPA DASAR-DASARNYA KARENA INI AKAN DI TERAPKAN JUGA PADA PENYUSUNAN KONTEN BLOG KALIAN DAN JIKA ADA KEKURANGAN MOHON DI MAAFKAN😄.

📑CATATANPENA:
Jujur, pada awalnya saya pun kebingungan bagaimana cara menyusun suatu konten yang kita pilih agar menjadi konten yang berbobot. dalam artian berbobot yaitu suatu konten yang dapat memberikan penjelasan atau informasi sesuai yang di inginkan dan harapan para pembaca. Maka dari itu Sebagai seorang blogger pemula seperti saya ini, saya punya niat dan keinginan berbagi pengetahuan dan pengalaman yang saya dapat dan sudah di terapkan dalam postingan2 pada blog saya.

Terlebih dahulu saya kasih saran pada teman-teman untuk memulainya, fokuskan pada Pemilihan topik konten atau judul yang tepat terlebih dahulu. Menurutku Itu cukup penting karena judul atau topik yang kita tuliskan atau berikan pada konten sebagai kalimat atau kata pertama yang mewakili makna dan arti isi dari sebuah artikel/konten secara keseluruhan. Ini berlaku untuk semua konten yah teman2 semisal, konten game, kuliner, travelling, kesehatan dan lain2.
Kalau judul atau topiknya tidak sama dengan isi kontennya, wah... Itu bisa bahaya akibatnya bisa saja blog kalian akan dicap dan di ingat oleh pembaca tadi jika sewaktu2 mereka mencari informasi dengan topik yang berbeda dan kebetulan mereka melihat punya kalian dengan topik yang mereka cari, tentu mereka tidak akan mau membacanya. JanGAn saMPai yaH...!!

Sebanyak apapun postingan kita, percuma jika konten dan isinya kurang berbobot semisal dari segi informasi yang kurang memadai dan lengkap. Cobalah lebih banyak mencari informasi2 yang terbaru secara lengkap. Pengunjung atau pembaca pasti memilih konten yang lebih lengkap dan relevan,Caranya:

• kalian cari konten atau informasi2 yang membahas tentang topik yang sama dengan kalian. Bisa lewat browser, komunitas atau forum2, media social: facebook, google+, twitter dan sebagainya.

• Cari sebanyak2 nya lalu kalian simpan atau copy dulu di perangkat menggunakan notepad kalian.

• lalu kalian baca dulu satu persatu sambil ingat2, membayangkan. eitssss.. jangan kelewatan..bahaya!☠ coba kalian cari kekurangan dan kelebihannya masing2.

• Selanjutnya, pisahkan poin2 terpentingnya saja lalu kalian susun kalimat semenarik mungkin dan berbeda dengan GAYA atau CARAMU SENDIRI. ini bukan bearti kalian COPAS (COPYPASTE) seenaknya saja tanpa melakukan sesuatu pada artikelmu sendiri.. KREATIF DOoNG... KREATIF, BRro...!! Hufff... LEbay Kalau bagi yang baru menjajaki dunia blog tidak dipungkiri lagi memang agak susah2-gampang gitu. tapi tenang... itu wajar saja namanya juga masih belajar.. tidak ada yang namanya langsung bisa atau pintar. saya pun juga mengalami masalah seperti itu. saat awal2 membuat blog, saya sedikit kebingungan untuk menulis dan menyusun artikel atau kalimat2nya.

• Selanjutnya kalian juga bisa menambahkan informasi, kisah atau cerita sesuai pengalaman diri kalian atau ilmu pengetahuan2 baru yang kalian dapatkan atau pelajari. itu jauh lebih baik karena, bisa jadi pengalaman atau pengetahuan tambahan yang kalian tuliskan untuk isi dari konten kalian, tidak ada di dalam konten orang lain dan menjadi sebuah NILAI TAMBAHAN yang bermanfaat bagi pembaca.

• Dari segi Penulisan di usahakan paling tidak, rapi dan gampang/mudah di baca, jangan pula di bolak-balik nanti bisa membuat pengunjung atau pembacanya kebingungan. Sampai saat ini pun saya masih belajar dan berusaha meningkatkan cara2 penulisan dengan baik dan benar. Kalau di lihat2, diterawang dan diraba... "emangnya uang💰", Kemajuan diri saya untuk saat ini (mudah2an sampai seterusnya) sudah mulai muncul rasa percaya diri, tidak ragu dan tidak takut untuk menuliskan konten atau artikel2 yang panjang karena saya sudah cukup mengetahui caranya dan menurut saya selama masih ada ide2 cemerlang dan ketersediaan bahan2 (poin2) dasar untuk inspirasi yang cukup berlimpah dimana2.. tidak ada alasan untuk berhenti menulis. Alasan lainnya, menurut pandangan saya dengan kita memberanikan diri menulis artikel yang panjang, cepat atau lambat kita akan dapat menguasai konsep2 dasar penulisan dengan baik dan benar. Untuk hasil akhirnya di terima tidaknya oleh pengunjung atau pembaca itu tidak masalah yang penting kita sudah berusaha semaksimal mungkin. Tetapi jangan berdiam diri saja harus terus belajar dan belajar bukan tidak mungkin kalian bisa jadi penulis profesional yang terkenal, tidak ada yang mustahil. wahhh... indahnya jika di bayangkan😋.

• Jika materi yang kalian tuliskan cukup panjang bisa kalian pisahkan per bab atau per halaman tetapi jangan lupa tempatkan link2 halaman selanjutnya. Cara lainnya, bisa juga kalian gabungkan menjadi satu halaman yang super lengkap, Itu juga oke!🖒

• Jika kalian menggunakan metode tulisan berbahasa inggris, itu sah2 saja, ada tapinya loh ya! kalian harus benar2 pintar dulu berbahasa inggris. JANGAN SETENGAH2 dan JANGAN MENCAMPUR2 BAHASA SATU DENGAN YANG LAINNYA. itu kalau kalian memang berniat menargetkan para pembaca yang berada di luar negeri/barat/bule.




OKE, LANGSUNG SAJA CARA MEMBUAT KONTEN GAME.

1. POIN Pertama yang kalian lakukan adalah MULAI DARI DIRI SENDIRI DULU
maksudnya, setelah kita menentukan game apa yang mau di ulas saran saya satu game saja dulu tapi lengkap. Terlebih dahulu kita sendiri yang memainkan kalau bisa sampai tamat bisa juga setengah perjalanan juga ga apa2 koq yang penting sudah tau kekurangan dan kelebihannya. Bagaimana coba jika kita membahas tentang suatu game tapi diri kita saja belum pernah memainkan sama sekali, loh.... jangan becanda ah...!! Jelas susah kan teman-teman.

2. SIAPA PEMBUATNYA.
Nah ini juga salah satu yang penting juga. Kurang afdol jadinya kalau kita tidak mencantumkan siapa pembuatnya karena dari situ kita atau si pembaca akan tau game2 apa saja yang sudah di rilis oleh si pencipta sebelumnya yang mungkin saja kita tidak ketahui atau terlewatkan.

3. KAPAN, TANGGAL BERAPA PERILISANNYA.
Kalian juga bisa menjelaskan kapan atau tanggal perilisannya. Menurut saya ini terserah kalian saja mau di tulis, itu lebih baik atau tidak di tulis juga tidak masalah.

4. ALUR CERITA.
Setelah itu kalian bisa langsung menjelaskan alur cerita pada suatu game yang kalian jadikan topik konten. Di tahap ini sangat penting untuk menjelaskan alur cerita agar orang yang membaca tau bagaimana cerita atau kisah sebenarnya game itu sendiri sehingga pembaca bisa jadi berniat memainkan gamenya atau si pembaca hanya sekedar mencari informasi2 lainnya secara lengkap yang kebetulan kita sedang mengulasnya.
Ini terhubung Seperti poin pertama diatas jadi harus kita mainkan terlebih dahulu.

5. BERIKAN PENJELASAN ATAU PENILAIANNYA.
Dalam suatu game pasti ada saja kekurangan dan kelebihannya.
nah di poin ini kita berikan penjelasan dan penilaian sesuai pandangan kita sendiri atau kalian bisa tanyakan penilaian kepada orang lain dengan sistem voting melalui komunitas game yang sama. semisal kalian bisa tanyakan pada mereka dari segi grafik, overall, gameplay, dan sebagainya.
Dan Sekali lagi, Ini juga mengacu pada poin pertama di atas.

6. EVENT-EVENT ATAU KEJUARAAN.
Seperti yang kita tau bahwa sering sekali ada pihak2 yang mengadakan event2 atau kejuaraan game (ESPORT) tertentu di berbagai daerah, bisa di dalam atau di mancanegara. Nah, Kalian bisa juga menambahkan di artikel kalian biar lebih informatif dan lengkap.

7. TIPS DAN TRICK JITU (CHEAT).
Dalam dunia game console atau mobile, Tidak sedikit para gamers mencari dan menggunakan tips dan trick jitu. Kalau untuk kata lainnya trick jitu biasa di sebut CHEAT dan untuk sebutan para pemakai/penggunanya yaitu CHEATERS. jika kalian tau cheat pada suatu game console atau mobile, tidak ada salahnya di tuliskan juga pada konten game kalian.

8. GAMBAR .
Kalian bisa menambahkan gambar2 yang menarik agar lebih bagus di lihat. Pemilihan gambar harus sesuai loh yah dengan topik kalian. Selain itu kegunaan menempatkan gambar yang tepat untuk memudahkan para pembaca dapat memahami isi artikel dan dapat di gunakan sebagai panduan bergambar.

9. VIDEO.
Jika kalian mau, Kalian bisa juga menambahan video game dalam konten game kalian. Video game yang kalian pakai bisa dari hasil dari rekaman sendiri atau dari video para gamers yang lain. Kalau saran saya sih, pakai video game sendiri saja apalagi kalau kalian punya video channel sendiri di youtube , kan bisa sekalian promosi juga.

10. TULISAN.
Kalau dari segi tulisan atau kalimat pada artikel saran saya pakai gaya kalian
sendiri jadi kalian bisa menunjukkan ciri khas kalian atau bisa juga kalian gunakan tulisan formal itu tidak jadi masalah.
UP to Yo0U... Friend.

11. MEMBACA ULANG.
Dalam poin ini, menurut saya membaca ulang apa yang sudah kita tuliskan sebelum di publiskan, itu sebuah keharusan dan penting karena dengan membaca ulang secara cermat kita bisa tau kesalahan2 pada tulisan. Namun Seandainya terlanjur kalian publiskan dan baru mengetahui ada kesalahan, segeralah memperbaikinya.

12. PROMOSI.
Setelah kalian selesai, kalian bisa langsung mempromosikan postingan yang sudah kalian buat. Bisa melalui sosial media seperti: facebook, twitter,google+ Atau bisa juga di forum2 dan komunitas2 yang tentunya komunitas gamers.

Nah itu beberapa cara membuat konten blog yang benar khusus review game. tentunya harapan saya dengan adanya konten ini bisa menjadi inspirasi dan menambah pengetahuan kalian.
Jika ada kekurangan pada konten ini, sekali lagi mohon di maafkan yah!!


BACA JUGA:
To: cara mudah membuat blog

Klik➡Cara menanam cabai dengan mudah dan ramah lingkungan

Klik➡Manfaat dan khasiat yang melimpah pada lebah

Klik➡Tips sehat ragam penyakit (1)

Klik➡Tips sehat ragam penyakit (2)

Klik➡Tips pengobatan terapi sederhana

Klik➡Menjadi orang sukses

Klik➡Manfaat tidur dan keutamaannya

Klik➡Cobaan hidup, kesabaran dan doa

Klik➡Arti dan makna kata atau bahasa

Popular posts from this blog

Cara mengobati diabetes dan beberapa penyakit dengan tanaman obat herbal sambung nyawa

Cara mengobati diabetes dan beberapa penyakit dengan tanaman obat herbal sambung nyawa➡ 🔷Seperti yang diketahui bahwa penyakit yang sering menyerang di kalangan masyarakat di indonesia adalah diabetes. 🔷Salah satu pengobatan diabetes, yaitu dengan menggunakan ekstrak daun sambung nyawa. Daun sambung nyawa ini mudah di temukan dimana-mana bahkan kita dapat menemukannya di pekarangan rumah. 🔷Tidak banyak orang yang memanfaatkan daun sambung nyawa ini sebagai pengobatan herbal di karenakan diantaranya, minimnya pengetahuan tentang khasiat daun sambung nyawa. Oleh sebab itu saya ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman tentang khasiat daun sambung nyawa. 🔷Daun sambung nyawa mempunyai nama latin, yaitu GYNURA PROCUMMBENS . Awal penyebarannya diyakini berasal dari wilayah afrika lalu menyebar ke sumatra dan jawa dan dapat tumbuh sekitar 400➡500 DPL. Daun sambung nyawa juga di percaya mengobati beragam penyakit. selain diabetes, sambung nyawa juga berkhasiat, sebagai:

Cara merawat wajah menjadi putih, mulus dan bersih secara alami

Diarypena: catatan si penulis CARA MERAWAT WAJAH MENJADI PUTIH, MULUS DAN BERSIH SECARA ALAMI ➡ 🔷 Seperti judul konten ini cara merawat wajah putih, mulus dan cantik merupakan idaman semua orang Terutama pada kaum hawa atau wanita. pasti kalian juga mau kan teman-teman? Mungkin sebagian dari kalian sudah mencoba berbagai produk dan cara mendapatkan wajah yang cantik? Dan kalian juga Tak peduli seberapa banyak uang yang telah dikeluarkan hanya untuk memuaskan keinginan agar terlihat menawan dan cantik di hadapan lawan jenis (PRIA). Tapi alangkah baiknya jika kalian melakukan perawatan dengan cara sederhana tanpa menghambur-hambur kan uang banyak, yaitu dengan bahan-bahan alami. 🔷Memakai produk-produk kecantikan juga tidak 100% menjamin dapat menghasilkan sesuai yang diharapkan dan kabar buruknya, penggunaan produk kecantikan secara berlebihan dan sembarangan dapat memberikan efek buruk pada wajah ataupun kulit jika di gunakan terus-menerus karena kandungan kimia yang terd

Puasa ramadhan makna puasa dan keutamaannya

Pengertian atau makna puasa:    Puasa adalah kegiatan ibadah   yang di jalankan sebulan penuh oleh umat Islam yang berupa menahan keinginan makan-minum dan perbuatan tidak baik (buruk). Jadi secara keseluruhan ibadah puasa bertujuan mengekang hawa nafsu untuk keinginan untuk sebuah tujuan yaitu perbuatan yang di larang (maksiat), hingga waktu yang di tentukan saat fajar sampai terbenamnya matahari.    Dalam bahasa Arab puasa disebut juga dengan Ash Shiyaam (الصيام) atau Ash Shaum (الصوم). Secara bahasa Ash Shiyam artinya adalah al imsaak (الإمساك) yaitu menahan diri Kewajiban berpuasa di bulan ramadhan sesuai dengan firman AllAH TA’AlA: ÙŠٰٓاَÙŠُّÙ‡َا الَّØ°ِÙŠْÙ†َ اٰÙ…َÙ†ُÙˆْا Ùƒُتِبَ عَÙ„َÙŠْÙƒُÙ…ُ الصِّÙŠَامُ ÙƒَÙ…َا Ùƒُتِبَ عَÙ„َÙ‰ الَّØ°ِÙŠْÙ†َ Ù…ِÙ†ْ Ù‚َبْÙ„ِÙƒُÙ…ْ Ù„َعَÙ„َّÙƒُÙ…ْ تَتَّÙ‚ُÙˆْÙ†َۙ Yaa ayyuhal ladziina aamanuu kutiba ‘alaikumush shiyaamu kamaa kutiba ‘alal ladziina min qoblikum la’alakum tattaquun Artinya : “wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas ora