Skip to main content

Gosip negatif atau Omongan orang

              Diarypena: catatan si penulis
                 (By.Thoni ansyari nurdin)

Gosip negatif dan omongan orang-        
Seingat teman-teman, Kapan terakhir kali kalian menggosipkan sesuatu kelebihan atau kekurangan pada seseorang? Hayo... ngaku....? Sebenarnya itu merupakan perilaku yang kurang baik loh. Menurut pandangan saya, jenis prilaku seperti itu menandakan bahwa ada suatu rasa iri dan rasa dengki terhadap orang yang mungkin mendapatkan atau mempunyai sesuatu kelebihan pada seseorang. Nah, bagaimana kalau yang di gosipkan tentang kekurangan pada seseorang?? Singkat saja saya katakan, itu namanya SOMBONG. Kalau menurut kalian apa??
Bukankah itu namanya sombong, di saat seseorang membicarakan kekurangan orang lain, maka yang dia fikirkan di benaknya adalah dia merasa dirinya lebih diatas dari segi situasi, keadaan dan kondisi bisa itu berupa MATERI/HARTA atau KEDUDUKAN/JABATAN.. BETUL GA???🤔
Apalagi kalau orang ngegosip tak beda jauh atau sama saja, dengan orang yang di gosipkan, nah... Ee..lohh... itu namanya apa coba??? Itu namanya TAK TAU MALU.... NGACA DONG...!!!!😜

Terlepas dari semua itu, Benar atau tidaknya suatu gosip negatif atau omongan orang tentang prihal seseorang, itu sangat berpengaruh terhadap orang yang dibicarakan karena menurut saya, jika itu suatu fitnah atau kebohongan , jelas efeknya sangat buruk terhadap reputasi dari orang yang di gosipkan. Seperti kata pepatah "suatu gosip (omongan fitnah) dapat meruntuhkan sebuah kerajaan"
Kalau di lihat Dari makna pepatah tersebut memang ada benarnya, suatu gosip atau omongan menjadi suatu senjata yang dapat melumpuhkan dan menjatuhkan harga diri, nama baik, moral dan semangat seseorang. Tapi... ada tapinya loh, ini bagi para penggosip hati-hati dengan perkataanmu sendiri bisa jadi itu sebuah bumerang bagimu... bukannya dapat perhatian orang dari omonganmu... eh... malah kena batunya sendiri kata lainnya "senjata makan bakso... eh salah... maksudku senjata makan tuan".. uhhh... kacian yah teman-teman🙄

Terus bagaimana cara kita menghindari suatu gosip atau omongan negatif orang terhadap kita?
Menurut saya gosip atau omongan susah untuk di hindari karena baik atau buruknya sikap atau prilaku kita di masyarakat tetap saja ada gosip atau omongan orang entah itu yang positif maupun negatif.
Seperti kata motivator paul arden asal inggris mengatakan "tidak penting seberapa baik diri kita, yang penting adalah seberapa baik atau besar keinginan dalam diri".

Mirisnya lagi, gosip atau omongan biasa hadir atau muncul di saat diri kita ingin maju. Mengapa begitu? Faktanya kebanyakan orang hanya melihat dari hasil akhirnya saja bukan melihat dari sebuah proses perjuangan, niat baik, dan tujuan kita. Jadi tidak di herankan bahwa gosip atau omongan negatif seseorang terkadang menjadi faktor utama yang melemahkan daya juang atau semangat seseorang.

Tetapi kita sadari saja bahwa memang selalu ada saja orang-orang yang terlahir untuk selalu berpikir dan menanggapi banyak hal secara negatif. Selama itu tak begitu mengganggu kehidupan kita, sebaiknya di hadapi dengan santai, Mengalahlah untuk menang dan mengalah bukan bearti kalah.
Nah... saya pernah membaca dari sebuah buku psikologis
ada fakta sebuah hasil penelitian ilmiah tentang individu dengan kepribadian yang pesimistis yang sehingga membuatnya selalu memberi pandangan negatif dalam hidupnya, memiliki perbedaan genetis dengan orang kebanyakan, yaitu komponen PROTEIN NEUROPEPTIDE Y (NPY) pada DNA-nya lebih rendah di bandingkan orang pada umumnya dan orang seperti itu sangat mudah mengalami kondisi stress berlebihan, gangguan kejiwaan dan masalah gangguan psikologis lainnya.

Nah... sekarang kita hadapi saja dengan berfikir positif sekaligus sebagai intropeksi diri mungkin ada sesuatu yang salah pada diri kita sehingga orang membicarakan kita dan kita anggap saja gosip negatif dan omongan orangsebuah perhatian mereka kepada kita.
Sampai di sini dulu yah teman-teman sampai ketemu lagi di Diarypena: cerita si penulis selanjutnya... Dahhhh....😄

BACA JUGA:
To: gosip negatif dan omongan orang

Klik➡Cobaan hidup, kesabaran dan doa

Klik➡Manfaat tidur dan keutamaannya

Klik➡Menjadi orang sukses

Klik➡Arti dan makna kata atau bahasa

Klik➡Tips sehat ragam penyakit (1)

Klik➡Tips sehat ragam penyakit (2)

Klik➡Cara membuat konten blog yang benar khusus review game

Klik➡Manfaat dan khasiat yang melimpah pada lebah




  

Popular posts from this blog

Cara merawat wajah menjadi putih, mulus dan bersih secara alami

Diarypena: catatan si penulis CARA MERAWAT WAJAH MENJADI PUTIH, MULUS DAN BERSIH SECARA ALAMI ➡ 🔷 Seperti judul konten ini cara merawat wajah putih, mulus dan cantik merupakan idaman semua orang Terutama pada kaum hawa atau wanita. pasti kalian juga mau kan teman-teman? Mungkin sebagian dari kalian sudah mencoba berbagai produk dan cara mendapatkan wajah yang cantik? Dan kalian juga Tak peduli seberapa banyak uang yang telah dikeluarkan hanya untuk memuaskan keinginan agar terlihat menawan dan cantik di hadapan lawan jenis (PRIA). Tapi alangkah baiknya jika kalian melakukan perawatan dengan cara sederhana tanpa menghambur-hambur kan uang banyak, yaitu dengan bahan-bahan alami. 🔷Memakai produk-produk kecantikan juga tidak 100% menjamin dapat menghasilkan sesuai yang diharapkan dan kabar buruknya, penggunaan produk kecantikan secara berlebihan dan sembarangan dapat memberikan efek buruk pada wajah ataupun kulit jika di gunakan terus-menerus karena kandungan kimia yang terd

Cara mengobati diabetes dan beberapa penyakit dengan tanaman obat herbal sambung nyawa

Cara mengobati diabetes dan beberapa penyakit dengan tanaman obat herbal sambung nyawa➡ 🔷Seperti yang diketahui bahwa penyakit yang sering menyerang di kalangan masyarakat di indonesia adalah diabetes. 🔷Salah satu pengobatan diabetes, yaitu dengan menggunakan ekstrak daun sambung nyawa. Daun sambung nyawa ini mudah di temukan dimana-mana bahkan kita dapat menemukannya di pekarangan rumah. 🔷Tidak banyak orang yang memanfaatkan daun sambung nyawa ini sebagai pengobatan herbal di karenakan diantaranya, minimnya pengetahuan tentang khasiat daun sambung nyawa. Oleh sebab itu saya ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman tentang khasiat daun sambung nyawa. 🔷Daun sambung nyawa mempunyai nama latin, yaitu GYNURA PROCUMMBENS . Awal penyebarannya diyakini berasal dari wilayah afrika lalu menyebar ke sumatra dan jawa dan dapat tumbuh sekitar 400➡500 DPL. Daun sambung nyawa juga di percaya mengobati beragam penyakit. selain diabetes, sambung nyawa juga berkhasiat, sebagai:

Info Lengkap JNE : Syarat, Gaji Dan Cara Menjadi Agen

  Di zaman sekarang jasa pengiriman barang begitu banyak di butuhkan, terutama bagi para pedagang online/offline yang ingin mengirimkan barang mereka ke konsumen. Hal ini lah yang membuat banyak berdirinya perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang, Contohnya seperti JNE, J&T express , wahana logistik , POS Indonesia , TIKI , si cepat dan lion parcel. Nah, Perusahaan Jasa pengiriman barang yang kita bahas sekarang ini adalah JNE. JNE merupakan salah satu perusahaan jasa pengiriman barang terbesar di Indonesia. Tidak heran perusahaan ini mempunyai cabang di berbagai pelosok Nusantara. Dengan besar dan perkembangan nya begitu pesat, perusahaan ini pun mempunyai ribuan pekerja. Gajinya pun tidak main-main bisa di bilang lumayan tinggi Maka dari itu banyak orang berusaha untuk bisa bekerja di perusahaan ini. Bagi kalian yang berkeinginan bekerja atau sekedar ingin tau informasi seputar perusahaan ini, inilah waktu yang tepat membaca artikel ini. Mari kit