Skip to main content

Cara mengatasi rematik dengan ramuan herbal



Cara mengatasi rematik dengan ramuan herbal alami➡
🔷Penyakit rematik pada umumnya menyerang manusia pada umur produktif (15➡30) tahun. Selanjutnya, bila terjadi sampai pada usia lanjut (30➡50) tahun dapat berpotensi menjadi rematik berat (KRONIS). Hingga saat ini, Penyakit rematik diketahui mempunyai 100 jenis rematik . Hanya saja penyakit rematik rematik yang sering di terjadi, yaitu osteoartrhitis dan rheumatoid arthritis.

🔷Orang yang menderita penyakit rematik pada umumnya sering mengalami keluhan pada sendi-sendi tulang, seperti pinggang, lutut, pergelangan tangan atau kaki. Penyakit rematik di karenakan sistem kekebalan tubuh bekerja secara hiperaktif dan akhirnya menyerang jaringan tubuh sendiri. Pada normalnya, sistem imun bekerja sebagai pelindung atau menolak zat-zat berbahaya pada tubuh.

🔷Sebenarnya Penyebab utama dari rematik juga belum di ketahui secara pasti. Namun ahli kesehatan memperkirakan dan berkemungkinan beberapa faktor penyebab lainnya selain yang disebutkan di atas, seperti adanya:

• FAKTOR KETURUNAN.
• AKIBAT RACUN DALAM TUBUH YANG BERLEBIHAN.
• KESEIMBANGAN HORMON DAN METABOLISME DALAM TUBUH TERGANGGU.

🔷Penyakit rematik pada umumnya bila sedang terjadi akan menimbulkan rasa sakit pada bagian terserang. Tetapi ada sebuah cara untuk mengatasi rematik meskipun tidak 100% dapat sembuh secara total tetapi cara ini bisa mengurangi dan mengontrol penyakit ini, yaitu dengan RAMUAN HERBAL ALAMI.


🔷Ramuan ini 100% persen terbuat dari tanaman/tumbuhan obat dan Racikan ramuan ini sudah terbukti khasiatnya.
Ramuan tersebut yaitu SATEKOLA, SATEKOLA adalah kependekan nama dari tanaman obat yang terdiri dari:

• SAMBILOTO (andrographis paniculata).
🔸PENYEBARAN WILAYAH TUMBUH:
Sambiloto di perkirakan berasal dari wilayah tropis, Seperti indonesia, malaysia hingga india.

🔸CIRI-CIRI TANAMAN:
1. Mempunyai tinggi kira-kira 90➡110 cm.

2. Mempunyai Percabangan yang banyak.

3. Berdaun tunggal dengan tepi daun rata, dan memanjang.

4. Bunga tumbuh pada ujung tangkai dengan warna ungu atau putih.

5. Bentuk buah memanjang dan berongga 2 dan berisi 3➡7 biji berbentuk pipih.

• TEMULAWAK (curcuma xanthorrhiza roxb).

🔸CIRI-CIRI TANAMAN:
1. Batang mempunyai tinggi kira-kira 1➡2 m.

2. Pelepah daun berbentuk tegak dan tumpang tindih dengan warna hijau atau cokelat.

3. Berimpang berbentuk sempurna dsn bercabang kuat dengan ukuran besar, bercabang-cabang dan berwarna cokelat kemerah-merahan atau kuning dan hijau gelap.

4. Tiap rimpang bertunas membentuk 2➡9 helai berbentuk bundar yang memanjang. Berwarna daun hijau atau kecoklatan. Panjang daun 31➡84 cm dan mempunyai lebar 10➡18 cm dan panjang tangkai daun 40➡80 cm yang dihubungkan pelepah dan tangkai daun agak panjang.

5. Mempunyai bunga yang berwarna kuning ketuaan, bergerombol. Mempunyai tangkai berbentuk ramping atau kecil, bersisik garis-garis dan mempunyai panjang tangkai 10➡25 cm dan mempunyai lebar 5➡7 cm. Memiliki daun pelindung dengn panjang sama dengan mahkota bunga.

6. Kelopak bunga mempunyai warna keputihan dan berbulu. Mempunyai panjang 8➡15 mm, dengan mahkota bunga berbentuk silider dengan panjang 5 cm. Memiliki helaian bunga berbentuk bulat memanjang berwarna putih dan ujungnya berwarna merah maron dengan panjang 1,30➡2 cm dan lebar 1 cm.

• KOMFREY (symphytum officinale L).

🔸CIRI-CIRI TANAMAN:
1. Mempunyai tinggi sekitar 20➡50 cm.

2. daun tunggal bentuk bulat dengan ujung dan pangkal meruncing. Bertepi rata. Permukaan berambut, panjang 25➡55 cm dengan lebar 5➡15 cm dengan tulang daun menyirip.

4. Pelepah berseling berwarna hijau.

5. Daun majemuk berbentuk corong dengan warna putih kekuning-kuningan.

6. Buah berbentuk bulat terdiri 4 biji berbentuk bulat dan kecil dengan permukaan keras dsn berwarna cokelat kehitaman.

• LADA (piper ningrum L).

🔸CIRI-CIRI TANAMAN:
1. Daun berwarna hijau. berbentuk oval dan runcing di bagian ujung.

2. Batang tumbuh tegak keatas. Batang bercabang dan menjalar. Batang lada berbentuk lunak dan agak pipih dan beruas-ruas.

3. Bunga pada tanaman lada berbentuk majemuk dan tumbuh pada ketiak tangkai daun.

4. Buah pada tanaman ini berwarna hijau dan merah jika sudah matang.

5. Memiliki biji berwarna kecoklatan hitam berdiameter 3-5 mm. daging buah dengan ketebalan 2-3 cm.


🔷KANDUNGAN DAN KHASIAT MASING-MASING TANAMAN:

1. (SAMBILOTO).
-kandungan: lakton dan komelgin.
-khasiat: memberikan efek depresan pada sistem saraf pusat untuk mengurangi rasa sakit persendian dan melancarkan peredaran darah.

-Kandungan: flavonoid dan minyak atsiri.
-khasiat: anti inglamasi untuk mengurangi peradangan dan pembengkakan sendi dan membantu proses matabolisme hormonal dalam tubuh.

🔸Khasiat lainnya: sebagai antiracun dan penghilang nyeri.

2. (TEMULAWAK).
-Kandungan: kurkuminoid dan minyak atsiri.
-khasiat: meningkatkan kinerja ginjal untuk memperlancar peredaran asam urat dan bersifat anti bakteri yang aktif mengatasi peradangan dan menghilangkan rasa nyeri (analgetik) pada persendian tulang.

🔸Khasiat lainnya: sebagai antiradang, antisembelit, Meningkatkan nafsu makan, memperlancar ASI dan membersihkan darah.

3. (KOMFREY).
-kandungan: zat getah dan tanin.
-khasiat: mengurangi gangguan pencernaan akibat luka atau tukak pada dinding organ pencernaan.

-Kandungan: allantoin dan alkaloid.
-khasiat: memperbaiki jaringan yang rusak dan membantu mengurangi kejang akibat radang dan menghilangkan rasa sakit ( analgetik).

🔸Khasiat lainnya: sebagai antiradang. Dapat mengobati asam urat, memar dan bengkak yang disebabkan patang tulang (FRAKTUR), mengobati diare, kanker payudara, kencing manis, batuk berdahak, kencing darah dan wasir.

4. (LADA).
-kandungan: piperin, piperanin dan chavicin.
-khasiat: menjadi stimulan aktivitas kelenjar pencernaan dan mempercepat pencernaan zat lemak dan meningkatkan fungsi ginjal atau organ urine lainnya.
. ⤵
🔸Khasiat lainnya: mengobati karminatif, afrodisiakum, diafrotekum dan sebagai obat kumur.

🔷Nah, bagaimana cara membuat ramuan satekola? Itu cukup mudah koq, teman-teman.
Begini cara membuatnya:

1. Kalian mulai dengan menyiapkan bahannya terlebih dahulu, yaitu sambiloto kering 10 gram, rimpang temulawak kering 10 gram, komfrey 7➡10 gram dan lada 1➡1,5 gram.

2. Selanjutnya, cuci bersih semua bahan dengan air mengalir.

3. Kemudian, kalian siapkan air sebanyak kurang lebih 5➡7 gelas air lalu masukkan bahan ramuan dan rebuslah hingga tersisa kira-kira 3 gelas, lalu dinginkan.

🔷Cukup mudah kan membuatnya?
Nah, ramuan ini dapat diminum 2➡3 kali sehari dan sebaiknya di minum 1 jam sebelum makan atau 2 jam sebelum makan.

🔷TIPS AGAR TERHINDAR DARI PENYAKIT REMATIK.
• Hidari stress yang berlebihan.
• Lakukanlah olah raga secara rutin.
• Beristirahatlah yang cukup.
• Jalani pola dan hidup sehat.

🔷Sebagai penyakit yang memang tidak mematikan tetapi perlu juga di ingat bahwa penyakit rematik tidak bisa di anggap penyakit ringan dan kebanyakan orang menganggap penyakit ini karena faktor usia ( tua). Jika penyakit ini tidak mendapatkan penanganan atau pengobatan kemungkinan akan menyebabkan kecacatan seumur hidup karena mengalami peradangan kronis (berat) pada persendian.

🔷Oke, cukup sampai di sini dulu yah teman-teman. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian dan teruslah memeriksa kesehatan ke dokter secara rutin dan selalu berkonsultasi dengan dokter atau ahli kesehatan lainya tentang keluhan-keluhan kalian.
sampai jumpa di Diarypena: CATATAN SI PENULIS selanjutnya...!!!

BACA JUGA:
To: cara mengatasi rematik dengan ramuan herbal

Klik➡Tips sehat ragam penyakit (1)

Klik➡Tips sehat ragam penyakit (2)

Klik➡Manfaat seledri untuk kesehatan

Klik➡Cara menanam cabai dengan mudah dan ramah lingkungan

Klik➡Cara membuat minyak kelapa berkualitas dan sehat

Klik➡Tips pengobatan terapi sederhana

Klik➡Manfaat dan khasiat yang melimpah pada lebah

Klik➡Manfaat dan khasiat tali pusar

Klik➡Cara membuat konten blog yang benar khusus review game

Klik➡Cinta tak harus berlebihan

Klik➡Gosip negatif dan omongan orang

Klik➡Arti dan makna kata atau bahasa

Comments

Popular posts from this blog

Cara merawat wajah menjadi putih, mulus dan bersih secara alami

Diarypena: catatan si penulis CARA MERAWAT WAJAH MENJADI PUTIH, MULUS DAN BERSIH SECARA ALAMI ➡ 🔷 Seperti judul konten ini cara merawat wajah putih, mulus dan cantik merupakan idaman semua orang Terutama pada kaum hawa atau wanita. pasti kalian juga mau kan teman-teman? Mungkin sebagian dari kalian sudah mencoba berbagai produk dan cara mendapatkan wajah yang cantik? Dan kalian juga Tak peduli seberapa banyak uang yang telah dikeluarkan hanya untuk memuaskan keinginan agar terlihat menawan dan cantik di hadapan lawan jenis (PRIA). Tapi alangkah baiknya jika kalian melakukan perawatan dengan cara sederhana tanpa menghambur-hambur kan uang banyak, yaitu dengan bahan-bahan alami. 🔷Memakai produk-produk kecantikan juga tidak 100% menjamin dapat menghasilkan sesuai yang diharapkan dan kabar buruknya, penggunaan produk kecantikan secara berlebihan dan sembarangan dapat memberikan efek buruk pada wajah ataupun kulit jika di gunakan terus-menerus karena kandungan kimia yang terd

Cara mengobati diabetes dan beberapa penyakit dengan tanaman obat herbal sambung nyawa

Cara mengobati diabetes dan beberapa penyakit dengan tanaman obat herbal sambung nyawa➡ 🔷Seperti yang diketahui bahwa penyakit yang sering menyerang di kalangan masyarakat di indonesia adalah diabetes. 🔷Salah satu pengobatan diabetes, yaitu dengan menggunakan ekstrak daun sambung nyawa. Daun sambung nyawa ini mudah di temukan dimana-mana bahkan kita dapat menemukannya di pekarangan rumah. 🔷Tidak banyak orang yang memanfaatkan daun sambung nyawa ini sebagai pengobatan herbal di karenakan diantaranya, minimnya pengetahuan tentang khasiat daun sambung nyawa. Oleh sebab itu saya ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman tentang khasiat daun sambung nyawa. 🔷Daun sambung nyawa mempunyai nama latin, yaitu GYNURA PROCUMMBENS . Awal penyebarannya diyakini berasal dari wilayah afrika lalu menyebar ke sumatra dan jawa dan dapat tumbuh sekitar 400➡500 DPL. Daun sambung nyawa juga di percaya mengobati beragam penyakit. selain diabetes, sambung nyawa juga berkhasiat, sebagai:

Info Lengkap JNE : Syarat, Gaji Dan Cara Menjadi Agen

  Di zaman sekarang jasa pengiriman barang begitu banyak di butuhkan, terutama bagi para pedagang online/offline yang ingin mengirimkan barang mereka ke konsumen. Hal ini lah yang membuat banyak berdirinya perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang, Contohnya seperti JNE, J&T express , wahana logistik , POS Indonesia , TIKI , si cepat dan lion parcel. Nah, Perusahaan Jasa pengiriman barang yang kita bahas sekarang ini adalah JNE. JNE merupakan salah satu perusahaan jasa pengiriman barang terbesar di Indonesia. Tidak heran perusahaan ini mempunyai cabang di berbagai pelosok Nusantara. Dengan besar dan perkembangan nya begitu pesat, perusahaan ini pun mempunyai ribuan pekerja. Gajinya pun tidak main-main bisa di bilang lumayan tinggi Maka dari itu banyak orang berusaha untuk bisa bekerja di perusahaan ini. Bagi kalian yang berkeinginan bekerja atau sekedar ingin tau informasi seputar perusahaan ini, inilah waktu yang tepat membaca artikel ini. Mari kit